4 bahan Alami Untuk Mengobati Keracunan Makanan

Keracunan makanan adalah sesuatu yang tidak bisa Anda anggap remeh. Keracunan makanan akan sangat berpengaruh pada tubuh anda sehingga menciptakan kondisi tubuh yang kurang enak.

Ketika anda terkena hal ini maka tubuh akan merasakan beberapa gejala seperti kram perut, diare, pusing muntah-muntah hingga gejala lain yang tentunya membuat anda merasa kesakitan.

Keracunan makanan sendiri adalah kondisi dimana seseorang memakan makanan yang mengandung banyak bakteri atau tidak higienis.

Anda akan kekurangan banyak air ketika keracunan makanan. Oleh karena itulah, Anda harus minum banyak air supaya tubuh anda tidak dehidrasi atau kekurangan cairan.

Selain meminum banyak air, anda juga bisa melakukan pertolongan pertama dengan beberapa bahan berikut.

Air Lemon

air lemon

Untuk dapat mengobati keracunan makanan, maka cobalah untuk meminum satu sendok jus lemon yang telah dicampur dengan sedikit gula.

Lakukan beberapa kali dalam sehari selama beberapa waktu hingga gejala yang terasa saat keracunan makanan berkurang sedikit demi sedikit.

Lemon mengandung asam alami yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan keracunan makanan.

Dengan demikian, lemon bisa menjadi obat yang manjur untuk mengobati keracunan makanan.

Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi air lemon untuk dapat membersihkan racun yang ada di dalam tubuh Anda.

Cuka Apel

cuka apel

Selain air lemon, cuka apel juga dapat menghilangkan gejala keracunan makanan. Cuka apel ini akan membantu anda dalam membersihkan jalur pencernaan serta membunuh bakteri yang merupakan penyebab dari keracunan makanan yang anda derita.

Caranya cukup mudah, anda bisa mencampur cuka apel dengan air hangat. Setelah itu, minum ramuan tersebut sebelum Anda makan. Dengan begitu, anda dapat mencegah naiknya asam lambung pada tubuh anda.

Jahe

jahe

Jahe adalah tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat ampuh yang sangat mujarab untuk dapat mengobati berbagai macam penyakit pencernaan.

Untuk dapat mengatasi keracunan makanan, maka minumlah teh jahe setiap hari.

Untuk mempercepat proses penyembuhan, maka cobalah untuk meminum campuran jahe dan madu sesering mungkin setiap harinya.

Jus Daun Basil

BACA JUGA :  Waspadai Zat-zat Yang Terkandung Dalam Air Putih Berikut

Jus Daun Basil

Daun basil adalah dedaunan yang sangat efektif untuk dapat membantu mengobati infeksi atau keracunan makanan.

Caranya adalah dengan meminum jus basil yang telah dicampur dengan madu. Minumlah larutan tersebut beberapa kali dalam sehari dan lakukan setiap hari.

Selain itu, untuk dapat mengonsumsi basil sepanjang hari, maka Anda juga dapat menambahkan minyak basil ke dalam air minum yang akan anda konsumsi setiap harinya.

Dengan begitu, anda akan dapat menghilangkan berbagai gejala keracunan makanan serta membunuh bakteri yang menjadi penyebab dari penyakit tersebut.

Itulah beberapa obat alami yang bisa meredakan keracunan makanan. Meskipun untuk meredakan keracunan makanan cukup mudah, yakni dengan menggunakan beberapa bahan di atas.

Tetapi tetap saja, anda perlu menghindari berbagai macam makanan yang tidak sehat supaya tidak merasakan rasa sakit akibat keracunan makanan.

Tags : obat keracunan makanan, cara menetralisir keracunan makanan, obat herbal untuk keracunan makanan, obat alami untuk keracunan obat, obat alami keracunan, obat herbal keracunan, obat alami keracuaan, cara menyembuhkan keracunan makanan, tips menyembuhkan keracunan makanan, cara mengobati sesuatu dengan bahan alami
Click Here to Leave a Comment Below 3 comments

Leave a Reply: