Aroma Rosemary Tingkatkan Ingatan Hingga 75%

Rosemary adalah herbal yang menakjubkan dengan sebuah tradisi yang menggunakannya selama ribuan tahun.

Rosemary memliki manfaat yang sangat banyak, terutama untuk pengobatan herbal dan bumbu dapur.

Apakah Anda tahu tentang Rosemary yang telah digunakan sejak zaman kuno untuk meningkatkan daya ingat?

Pada zaman Romawi kuno Rosemari telah digunakan untuk ramuan herbal, simbol-simbol pada acara pernikahan, peringatan perang, dan pemakaman di Eropa dan Australia.

Pada masa itu pelayat biasanya akan memakai Rosemary, membakarnya seperti dupa dan membuangnya ke dalam kuburan sebagai simbol peringatan untuk orang mati.

Namun jauh sebelum itu, tradisi penggunaan Rosemary jauh lebih kuno yang berasal dari dunia Arab abad pertengahan yang sangat maju dalam bindang ilmu pengetahuan.

Karena hubungan yang tampaknya esoteris ini, Rosemary telah banyak digunakan untuk ramuan herbal, bahkan jimat yang ditempatkan di bawah sarung bantal, atau hanya sekedar mencium ramuan herbal Rosemary seolah-olah sedang mencium karangan bunga.

Diyakini bahwa menggunakan Rosemary dengan cara itu bisa melindungi tidur dari mimpi buruk, serta meningkatkan memori mereka.

Tumbuhan Rosemary

Apa yang menarik adalah bahwa beberapa penelitian ilmiah telah menemukan hasil yang luar biasa untuk efek Rosemary pada daya ingat :

Minyak esensial Rosemary dalam aromaterapi memiliki peran sebagai agen yang mempromosikan kejernihan mental divalidasi dengan studi Moss, Cook, Wesnes, dan Duckett (2003) di mana menghirup minyak esensial rosemary secara signifikan meningkatkan kinerja untuk kualitas keseluruhan memori.

Studi lain oleh Mark Moss dan Lorraine Oliver di Northumbria University, Newcastle telah mengidentifikasi 1,8 – cineole (senyawa dalam rosemary) sebagai agen berpotensi bertanggung jawab untuk kinerja kognitif dan suasana hati.

Penelitian lebih lanjut oleh Mark Moss dan tim telah menemukan hasil yang menakjubkan, difusi minyak esensial Rosemary dapat meningkatkan kemampuan otak atau daya ingat mencapai 75%.

Nah, dari pemaparan diatas mungkin saja Anda akan bertanya “Bagaimana mungkin bahwa aroma dapat meningkatkan memori?”

Baik, itu pertanyaan yang bagus. Berikut adalah kutipan menarik dari salah satu karya ilmiah :

BACA JUGA :  Bahan Makanan Yang Dapat Mencegah Maag

“Senyawa volatil (misalnya terpen) dapat memasuki aliran darah dengan cara dari hidung atau mukosa paru-paru. Terpen adalah molekul organik kecil yang dapat dengan mudah melintasi penghalang darah – otak dan karena itu mungkin memiliki efek langsung dalam otak dengan bertindak pada reseptor atau sistem enzim.”

Terpen adalah komponen utama dari minyak esensial dan berbau cukup kuat, bertanggung jawab untuk beragam aroma alami. Rosemary sangat mudah tumbuh di banyak kebun dan akan menyediakan pasokan berlimpah, sangat banyak!

Minyak Esensial Rosemary

Cobalah berfikir sejenak, di sini kita memiliki contoh lain dari pengetahuan herbal kuno yang telah divalidasi oleh eksperimen modern. Hal ini terjadi lagi dan lagi.

Herbal yang luar biasa, harta yang hilang dari dunia kuno dianggap palsu oleh kedokteran modern. Jika herbal telah digunakan selama ribuan tahun silam.

Apakah kita mau tertinggal dengan pengetahuan kuno yang luar biasa ini? Mari kita berharap segera kembali ke alam, gunakan herbal sebagai bagian dari hidup Anda.

Gunakan minyak esensial Rosemary sebagai aromaterapi untuk meningkatkan kemampuan berfikir, dengan cara menyimpan aromaterapi Rosemary di laci meja kerja Anda supaya siap menghadapi tantangan kerja yang menanti Anda.

Aromaterapi minyak esensial Rosemary bisa didapat di online shop Herbalogi (coming soon).***

Info herbal ini yang kamu cari : cara mengolah rosemary, cara menggunakan rosemary untuk meningkatkan daya ingat
Click Here to Leave a Comment Below 3 comments
jamal amar - last year

bagaimana pemesanan danberapa.harganya

Reply
equero - 6 months ago

Aroma nya seperti apa sehingga bisa membuat pengaruh pada daya ingat,otak . .

Reply
jamal - a few months ago

Ingin tau cara pemesanan dn harga sy butuh minyak rosemerry

Reply

Leave a Reply: