BAWANG DAYAK ®: Obat Diabetes Mujarab, Terbukti!

Herbalogi.com ~ Cara cepat menurunkan gula darah dengan bawang dayak dan manjur atasi diabetes sudah banyak yang membuktikannya. Berikut pemaparan Cahyanti dari Bogor.

Ibu satu putri ini sebelumnya mengalami rasa haus yang sangat, buang air kecil yang cukup sering, dan sering mengalami kelelahan.

Dari tanda-tanda tersebut, bisa jadi ia menderita penyakit gula atau diabetes. Ketika merasakan sangat haus, hal tersebut diakibatkan oleh terserapnya cairan sel dalam larutan glukosa yang pekat di ginjal, maka tubuh akan kekurangan air.

Sedangkan sering buang air kecil atau berkemih hal itu disebabakan kadar glukosa terlalun tinggi, hingga tak kuasa direabsorbsi oleh ginjal, kemudian keluar bersama air kencing.

Rasa lelah dan letih yang sering menghampiri, hal tersebut diakibatkan oleh lemak yang dibakar pengganti glukosa. Tubuh menjadi kurus, serta zat-zat perombak mengasamkan darah. Hal ini dapat menyebabkan pingsan (koma diabetikum).

Jika Herbalers mengalaminya, segeralah cek gula darah dan lakukan penanganan. Hal itu juga yang dialami oleh Cahyanti. Awalnya dia menduga sekedar kelelahan biasa karena bekerja teralu keras.

Namun, menganggap sepele. Akibatnya Cahyanti harus kehilangan ibu jari tangan kirinya, diamputasi. Sekitar akhir tahun 2012, ibu jarinya luka dan bernanah. Ia samasekali tidak mengetahui apa penyebabnya. Seminggu kemudian, lukanya menghitam.

Ketika dokter memeriksa, hasilnya jaringan ibu jarinya sudah mati. Dokter menyarakan untuk dioperasi. Tapi tidak bisa langsung dilakukan karena kadar gula darah yang tinggi.

Umumnya penderita diabetes mengalami pengentalan pada darah. Di dalam darah terdapat zat beku darah yang akan bekerja maksimal jika cairan darah normal. Namun kalau terlalu kental maka zat beku darah (fibrinogen) tidak bisa melakukan tugasnya.

Biasanya, suntikan insulin adalah hal yang sering dilakukan dokter untuk menurunkan kadar gula darah. Setelah 2 pekan, gula darah Cahyanti mulai normal dan operasi bisa dilakukan.

Semenjak itu, Cahyanti rutin menyuntikkan insulin dan mengatur pola makan. Namun kondisinya tak kunjung kembali ke sediakala.

Maka dari itu suami Cahyanti membantu mencari pengobatan alternatif. Bermacam jenis herbal telah dicoba, satupun belum ada yang cocok. Hingga menemukan Bawang Dayak atas saran dari temannya.

Kapsul Esktrak Bawang Dayak
Kapsul Esktrak Bawang Dayak

Kapsul bawang dayak rutin dikonsumsi Cahyanti setiap pagi dan sore, 2 kapsul setelah makan. Sejak Oktober 2013, selama sepekan mengkonsumsi kapsul bawang dayak, akhirnya kondisi tubuh Cahyanti membaik. Tubuhnya terasa lebih segar.

Luka akibat goresan pisau saat memasak pun cepat mengering. Sebelumnya luka seperti itu baru sembuh paling cepat seminggu.

Kondisi tubuh Cahyanti terus membaik, ia bisa menyelesaikan semua pekerjaan rumah, mencuci, memasak, dan membersihkan rumah.

Meski tubuhnya kembali segar, Cahyanti tetap mengkonsumsi kapsul bawang dayak, hanya saja jumlahnya dikurang, biasanya 2 kapsul setiap pagi dan sore, sekarang cukup 1 kapsul setelah sarapan dan 1 kapsul pada sore harinya.

Bawang dayak sangat berkhasiat untum menumpas peyakit diabetes. Hal tersebut juga sejalan dengan hasil penelitian Tomohiro Ieyama, Jun Kawabata, dan Maria Gunawan Putri, dari Division of Biosdience, Graduete School of Agriculture, Hokkaido University, Jepang.

Para periset dari Jepang ini berhasil mengisolasi 3 senyawa aktif bawang dayak: Eleutherol, Eleutherinoside A, dan Eleuthoside B, mengunakan teknik kromatografi.

Dari ketiga senyawa aktif tersebut yang berperan paling tinggi menghambat Alpha-Glucosidase adalah Eleutherinoside A sebanyak 5mg/50gram atau senilai IC50 sebesar 0,5Mm.

Alpha-Glucosidase berada pada permukaan membran sel usus. Berperan sebagai pemecah pati dan disakarida menjadi glukosa. Maka dengan terhambatnya aktivitas Alpha-Glucosidase, penyerapan glukosa juga terhambat, hasilnya kadar gula darah pun berkurang.

Untuk mendapatkan kapsul ekstrak bawang dayak ini silahkan isi komentar dibawah…***

BAWANG DAYAK ®: Obat Diabetes Mujarab, Terbukti!
Rate this post

Tags : bawang dayak, apakah bawang dayak dapat menurunkan gula darah, bawang dayak sebagai obat diabetes pdf

23 pemikiran pada “BAWANG DAYAK ®: Obat Diabetes Mujarab, Terbukti!

Tinggalkan komentar