Berjalan Tanpa Alas Kaki Mampu Atasi Berbagai Macam Penyakit

Apakah anda suka berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki, alias bertelanjang kaki? Jika iya maka anda patut merasa bahagia.

Karena hal yang anda sukai tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Terdapat sejumlah manfaat yang sangat baik untuk kesehatan ketika anda berjalan tanpa menggunakan alas kaki.

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan adalah meningkatnya kualitas tidur anda.

Dengan begitu, jika anda sering berjalan tanpa alas kaki, maka tidur anda akan terasa nyenyak sehingga jarang terkena penyakit insomnia.

Selain itu, berjalan dengan bertelanjang kaki juga mampu mengurangi resiko terkena peradangan serta mampu meningkatkan anti oksidan dalam tubuh.

Salah satu penelitian yang pernah dilakukan menyebutkan bahwa salah satu alasan ada begitu banyak manfaat yang dapat dirasakan dari bertelanjang kaki adalah karena terdapat kaitan antara tubuh dan elektron-elektron yang berada di bumi.

Planet bumi sebenarnya memiliki daya alami. Dengan melakukan kontak secara langsung, maka kita bisa memperoleh manfaat dari daya tersebut.

Salah satu ulasan yang pernah dipublikasikan di Journal of Environmental and Public Health mengatakan bahwa terdapat sejumlah penelitian yang telah memperlihatkan bagaimana menarik elektron-elektron yang berasal dari bumi dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh.

Salah satu yang pernah diteliti adalah, para pasien yang biasanya mengalami sakit parah, bisa tidur secara lebih baik.

Selain itu, rasa sakitnya juga berkurang setelah mereka tidur di atas kasur yang diberi alas serat karbon.

Penelitian lain juga telah menyebutkan bahwa kebiasaan tersebut dapat mengubah aktivitas elektrik yang terdapat pada otak.

berjalan kaki

Manfaat lain yang dapat diperoleh dengan melakukan kegiatan berjalan tanpa alas kaki adalah konduktivitas kulit yang menjadi lebih baik.

Detak jantung juga menjadi lebih stabil. Selain itu, pengaturan dan penyaluran glukosa menjadi meningkat dan rasa stres semakin berkurang serta tingkat kekebalan tubuh menjadi semakin baik.

Salah satu penelitian yang telah dipublikasikan di The Journal of Alternative and Complementary Medicine juga menemukan bahwa dengan berjalan tanpa alas kaki.

Maka anda bisa meningkatkan sel-sel darah merah dalam tubuh sehingga Anda bisa menghindari viskositas darah.

BACA JUGA :  Dehidrasi Bisa Memicu Sakit Kepala Dan penyakit Lain

Visikositas darah sendiri merupakan salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit jantung pada tubuh anda.

Dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki di alam terbuka selama kurang lebih setengah jam, maka anda bisa menghindari penyakit mematikan seperti kanker dan diabetes.

kesehatan jantung juga dapat tetap terjaga serta berat badan akan tetap proporsional.

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan di atas, ada begitu banyak manfaat lain yang bisa anda rasakan.

Berjalan di alam terbuka bisa meningkatkan oksigenasi darah serta sirkulasi darah. Kekebalan tubuh juga meningkat dan racun serta stress akan hilang dalam tubuh anda.

Itulah berbagai macam manfaat yang akan anda rasakan dari berjalan kaki tanpa alas kaki. Dengan begitu banyaknya manfaat dari hal itu, sebaiknya anda yang jarang berjalan kaki mulai melakukan kebiasaan ini.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: