Cara Menambah Berat Badan Yang Efektif Setelah Sakit

Untuk beberapa orang, berat badan memang mudah turun ketika mengalami sakit.

Mengembalikan berat badan supaya menjadi ideal pun merupakan usaha yang tidak mudah.

Lalu bagaimana cara menambah berat badan setelah anda sembuh dari sakit yang anda derita?

Perlu diketahui bahwa menambah berat badan dengan cara memakan banyak makanan yang mengandung lemak atau karbohidrat setelah anda sembuh dari sakit bukanlah solusi yang tepat.

Ada cara menambah berat badan yang lebih sehat dan efektif tanpa perlu memakan banyak makanan sekaligus supaya berat badan meningkat secara drastis. Cara tersebut juga tidak akan memberikan efek samping terhadap kesehatan tubuh anda.

Makan Porsi Kecil

Salah satu cara menambah berat badan secara efektif adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil.

Anda pun bisa mengkonsumsi makanan ini beberapa kali supaya dapat membantu anda untuk mensuplai makanan pada tubuh secara bertahap.

Pencernaan pada tubuh pun tidak akan terbebani dengan cara di atas. selain itu, cara ini juga membuat tubuh lebih banyak menyerap nutrisi dari makanan sehingga berat badan akan meningkat secara cepat.

Konsumsi Lemak Sehat

menambah berat badan

Pastikan anda memilih makanan sehat yang memiliki asupan gizi dan lemak yang seimbang, karena hal tersebut merupakan cara menambah berat badan yang terbilang efektif.

Cobalah untuk memilih jenis makanan yang memiliki lemak sehat seperti kacang-kacangan, telur dan ikan. Sebisa mungkin, pilihlah makanan yang alami.

Tidur Yang Cukup

tidur

Cobalah untuk tidur yang cukup karena tubuh akan melakukan banyak regenerasi sel serta memulihkan tenaga ketika anda sedang tidur.

Dengan demikian, kelelahan yang anda rasakan akibat melakukan aktifias seharian menjadi terobati sehingga anda tidak mudah sakit.

Minuman Berkalori

Untuk melengkapi menu anda, maka minuman berkalori yang menyehatkan bisa anda jadikan sebagai minuman pelengkap.

Beberapa minuman berkalori yang bisa dikonsumsi antara lain adalah jus alpukat dan minuman yang mengandung susu.

Tetapi tentu saja, anda juga perlu mengimbangi minuman berkalori tersebut dengan air putih. Dengan mengkonsumsi minuman tersebut maka anda pun dapat memberikan jumlah kalori yang cukup pada tubuh.

Kalori dan berbagai zal yang berguna bagi tubuh juga akan mudah diserap sehingga dapat membantu anda untuk meningkatkan berat badan.

Berolahraga

Olahraga selama ini memang lebih dikenal sebagai cara untuk melangsingkan tubuh, tetapi ternyata olahraga juga bisa menjadi cara menambah berat badan yang efektif.

Hal tersebut bisa terjadi karena dengan berolahraga maka massa otot anda akan menjadi lebih berisi serta lebih mudah untuk menyerap nutrisi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Dengan melakukan olahraga maka makanan yang telah anda konsumsi tidak lagi terbuang percuma tetapi juga tidak menimbulkan efek obesitas pada tubuh.

 

Cara Menambah Berat Badan Yang Efektif Setelah Sakit
Rate this post

Tags : cara menggemukan badan setelah sakit, agar bayi gemuk setelah sakit, Cara menambah berat badan setelah sakit, cara menaikkan berat badan setelah sakit, cara menggemukkan badan setelah sakit, menambah berat badan setelah sakit, cara menaikan berat badan setelah sakit, cara mengembalikan berat badan setelah sakit, Mengembalikan berat badan setelah sakit, makanan penambah berat badan setelah sakit

3 pemikiran pada “Cara Menambah Berat Badan Yang Efektif Setelah Sakit

  1. Terimakasih, ini informasi yang cukup bagus untuk menjadi bahan masukan ke saya. Ya karena selama lebih dari 2 minggu menderita sakit DB, maka berat badan dan masa otot di tubuh saya menurun drastis, dari 85Kg menjadi hanya 70Kg saja, gara2 asupan nutrisi ke dalam tubuh berkurang juga karena selama dalam masa perawatan sakit saya jadi tidak berolahraga sama sekali.

Tinggalkan komentar