Dehidrasi Bisa Memicu Sakit Kepala Dan penyakit Lain

Sebaiknya anda jangan tunggu tubuh merasa haus dulu baru anda minum air putih, karena tubuh yang kekurangan cairan dapat membuat Anda dengan mudah terkena berbagai penyakit yang cukup berbahaya.

Hal ini tentu saja harus anda perhatikan, apalagi jika Anda merupakan orang yang memiliki segudang kesibukan sehingga butuh cairan yang cukup setiap harinya. Pastikan Anda minum air yang cukup untuk mencegah dehidrasi.

Lalu, kenapa dehidrasi itu berbahaya bagi kesehatan? Ketika tubuh anda kekurangan cairan atau terkena dehidrasi, maka anda pun akan memiliki resiko untuk terkena beberapa gangguan kesehatan yang cukup serius.

Beberapa masalah yang disebabkan dehidrasi diantaranya adalah gangguan pada ginjal, sakit pada persendian, terjadinya penuaan dini, gangguan pencernaan, kolesterol tinggi, berbagai masalah kulit sampai dengan penyakit asma.

Oleh karena itu, pastikan anda membawa botol air minum ke manapun Anda pergi supaya anda bisa selalu minum air putih kapan saja sehingga tubuh tidak kekurangan cairan.

Hal ini sangat penting mengingat terkandung 75 persen air dalam tubuh Anda. Jika Anda memiliki rutinitas yang mengharuskan Anda untuk tetap bekerja di kantor atau duduk di depan komputer selama berjam-jam, maka usahakan untuk selalu menyediakan gelas air minum supaya dengan mudah anda dapat minum meski sedang sibuk sekalipun.

Ada beberapa efek atau gejala saat anda terkena dehidrasi, salah satunya adalah sakit kepala.

Kenapa demikian? Tubuh akan kehilangan cairan secara perlahan, apalagi jika anda sedang sibuk bekerja.

Ketika tubuh sudah mulai kekurangan cairan maka garam seperti sodium dan potasium yang merupakan unsur penting dalam tubuh juga perlahan akan hilang.

Hal ini terjadi karena sodium dan potasium tersebut terdapat dalam cairan yang telah hilang dari tubuh anda.

sakit kepala

Akibat yang dihasilkan dari hal ini adalah terdapatnya perubahan zat kimia yang ada di dalam darah anda.

Perubahan yang terjadi di dalam darah tersebut sangat berpengaruh pada otak sehingga Anda pun akan mengalami yang namanya sakit kepala.

Rasa sakit kepala yang anda rasakan akibat dehidrasi bisa semakin parah.

BACA JUGA :  Panduan Lengkap: 15 Cara Menyeimbangkan Hormon Secara Alami

Hal ini tergantung dari seberapa banyak air atau cairan yang telah hilang dari tubuh anda. Greg Justice yang merupakan seorang seorang ahli fisiologi di AYC Fitness dan juga seorang penulis buku Mind Your Own Fitness pernah mengatakan bahwa volume darah Anda akan semakin rendah seiring dengan hilangnya cairan yang berada dalam tubuh.

Hal ini tentunya akan menyebabkan oksigen yang mengalir ke otak menjadi semakin sedikit sehingga perlahan-lahan kepala anda menjadi sakit.

Oleh karena itu, hindarilah yang namanya dehidrasi dengan cara meminum banyak air setiap harinya. Efek dari dehidrasi tidak bisa diremehkan mengingat hal ini bisa berdampak buruk pada tubuh dan memicu terjadinya berbagai macam penyakit.***

Tags : akibat de, bagaimana ciri ciri orang sakit kepala karena dehidrasi, kepala gliyeng apa dehedrasi, kepala pusing dehidrasi, kurang minum sakit kepala, pusing gara gara dehidrasi
Click Here to Leave a Comment Below 2 comments

Leave a Reply: