Tips Untuk Menghindari Infeksi Telinga Yang Lebih Parah

Infeksi telinga adalah salah satu hal yang cukup umum dialami oleh semua orang, termasuk anak-anak.

Kasus infeksi telinga yang paling sering terjadi adalah terdapat pembengkakan di bagian telinga tengah. Tentunya, infeksi telinga ini membuat anda merasakan rasa sakit yang tidak tertahankan.

Jika berbicara mengenai penyebab, maka ada cukup banyak hal yang menyebabkan terjadinya infeksi telinga. Tetapi masalah infeksi telinga biasanya diakibatkan oleh akumulasi kotoran yang terdapat pada telinga.

Selain itu, getaran yang terjadi pada gendang telinga yang terlalu keras juga dapat menyebabkan infeksi telinga. Untuk menghindarinya, anda perlu membaca beberapa tips di bawah supaya dapat merawat telinga yang telah terinfeksi.

Tips ini bisa anda lakukan sendiri supaya dapat menghindari infeksi telinga yang semakin parah.

Istirahat Yang Cukup

istirahat yang cukup

Dalam beberapa kasus infeksi telinga, suhu yang berubah secara drastis bisa menjadi penyebab dari rasa sakit yang dirasakan di daerah telinga.

Umumnya, jika tubuh merasa kelelahan, maka infeksi telinga akan menjadi semakin parah. Oleh karena itu, sebaiknya anda beristirahat yang cukup dan menghindari udara di luar rumah dalam beberapa hari, atau bisa juga menggunakan penutup telinga ketika anda keluar rumah.

Pakailah Pad Hangat

pad hangat

Jika telinga anda mulai membengkak sehingga menimbulkan rasa sakit, maka anda bisa menggunakan pad hangat supaya dapat mengurangi rasa sakit.

Rasa hangat bisa membantu anda meringankan rasa sakit serta menolong mengempeskan bengkak pada telinga.

Jangan Memakai Ear Phone

Ear Phone

Jika telinga mulai terasa sakit akibat infeksi telinga, anda sebaiknya menahan diri sejenak untuk tidak memakai ear phone meskipun anda sangat menyukai aktivitas mendengar musik dengan memakai ear phone.

Ini karena suara yang memiliki desibel tinggi bisa menyakiti gendang telinga anda. Oleh karena itu, supaya dapat mengatasi rasa sakit yang lebih parah,

maka hindarilah suara yang terlalu kencang atau anda juga bisa menggunakan ear plug pada saat melawati tempat yang memiliki potensi untuk menimbulkan suara cukup kencang.

Itulah beberapa tips yang bisa anda praktekan untuk meringankan infeksi telinga yang anda rasakan. Melakukan beberapa cara di atas bisa membuat anda terhindar dari infeksi yang semakin parah.

Lakukan hal di atas karena telinga merupakan bagian tubuh yang cukup vital sehingga Infeksi yang terjadi pada telinga bisa menyebabkan rasa sakit tidak hanya pada telinga tetapi juga pada kepala serta membuat tubuh anda merasa tidak nyaman.

Untuk dapat mengobati infeksi pada telinga, tidak hanya perlu melakukan hal di atas atau diobati oleh diri sendiri tetapi anda sangat disarankan untuk pergi ke dokter karena telinga harus di obati dengan hati-hati.

Semoga tips yang telah dibahas di atas bisa membantu anda untuk terlepas dari rasa sakit karena diakibatkan oleh infeksi telinga.

Tips Untuk Menghindari Infeksi Telinga Yang Lebih Parah
Rate this post

Tags : cara mengatasi sakit telinga karena headset, cara mengobati sakit telinga karena headset, Mengatasi telinga gatal berbulan bulan, gara2 pake henset telinga jd gatel, ear plug untuk orang sakit yang butuh istirahat, cupil telinga bengkak obat nya, telinga gatal n bengkak mkanan yg hrs dihindari, cara menghilangkan sakit di kuping karena headset, cara mengatasi telinga yang sakit akibat headset, cara mengatasi sakit telinga karena terlalu banyak memakai earphone

Satu pemikiran pada “Tips Untuk Menghindari Infeksi Telinga Yang Lebih Parah

  1. Saya sering sekali menderita infeksi telinga tapi hanya sebelah kanan. Rasa gatal sekali karena saya tekan2 dengan jari sampai berdarah. Lalu saya tetesi dengan obat tetes telinga yg paling cocok adalah calme.

    Ini infeksi yg berbulan bulan. Memang saya selalu menggunakan earphone untuk radio dan musik sebelum tidur agar tidak mengganggu istri.

    Bulan lalu kami ke Bandung tempat anak/cucu kami. Saya heran selama di bandung telinga tidak infeksi. Saya baru mikir2 apa sebabnya. Mungkin betul karena istirahat cukup dan tidak menggunakan earphone. Akan saya coba nanti ditumah.

Tinggalkan komentar