Ketan Hitam OBAT DIABETES: Cara Cepat Menurunkan Gula Darah

Herbalogi.com – Beras ketan hitam adalah obat gula darah herbal diabetes secara tradisional yang telah terbukti khasiatnya menurunkan kadar gula darah dengan cepat.

Ketan hitam adalah solusi bagi penderita diabetes yang tidak mau mengkonsumsi atau sudah bosan mengkonsumsi obat kimia.

Manfaat Beras Ketan Hitam

Ketan hitam mengandung antioksidan yang tinggi dan mempunyai sifat anti-inflasi, maka ketan hitam bermanfaat untuk mencegah diabetes, Alzheimer, anemia, kerusakan sel hati, memperlambat penuaan (awet muda), membersihkan kolesterol dalam darah, kanker, dan tumor. Serta menjaga kecantikan kulit, menyuburkan rambut dan sebagai nutri pembentuk otot supaya jadi lebih padat.

Manfaat ketan hitam yang akan Herbalogi.com jelaskan pada artikel ini adalah cara menurunkan gula darah dengan cepat bagi penderita Diabetes Melitus yang lebih dikenal dengan nama penyakit kencing manis.

Kencing manis adalah ketika kondisi tubuh seseorang sudah tidak bisa lagi mengendalikan kadar gula darah normal, malah menjadi lebih tinggi. Dalam kurun waktu yang berkepanjangan, kadar gula darah yang tidak normal cendering meningkat ini harus segera mendapat bantuan medis, supaya tidak semakin parah.

Biaya perawatan untuk penyakit diabetes ini cukup tinggi, apalagi harus mengkonsumsi obat-obat kimia secara terus menerus. Maka herbalogi.com memberikan informasi cara cepat menurunkan gula darah bagi penderita diabetes.

Cara Cepat Menurunkan Gula Darah dengan Ketan Hitam

Obat Diabetes Herbal Jamsi
pesan sponsor

Bagaimana caranya menurunkan gula darah dengan cepat? Salahsatu caranya adalah dengan menggunakan beras ketan hitam alami dan tidak dicampur dengan beras selain ketan hitam.

Bahan-bahan dan alat untuk menurun gula darah mengobati diabetes dengan cepat :

  1. Beras ketan hitam murni (tanpa campuran)

  2. Sendok makan dan gelas belimbing

  3. Air panas

Berikut foto-foto aneka jenis gelas belimbing (takaran resep jadoel) yang diambil dari Instagram, klik foto untuk memperbesar.

Obat Diabetes, berikut Cara mengobatinya dengan ketan hitam

  1. Cuci secukupnya beras KETAN HITAM (bukan beras hitam) supaya bersih.
  2. Masukkan 2-3 sendok beras ketan hitam ke dalam gelas belimbing
  3. Seduh dengan air panas hingga gelas penuh dan tutup gelas, biarkan sampai dingin (sekitar 1 jam lebih)
  4. Air seduhan beras ketan hitam diminum 3x sehari, pagi, siang, dan malam sebelum makan
  5. Ampas ketan hitam biarkan tetap berada di dalam gelas, bisa digunakan untuk seduhan berikutnya sebanyak 2x. Jadi untuk hari berikutnya baru diganti dengan beras ketan hitam yang baru, sesuai takaran pada nomor 1.
  6. Sebaiknya seduhan beras ketan hitam diminum pada pukul 8 pagi, jam 12 siang, dan jam 4 sore.
  7. Sebelum meminum seduhan ketan hitam, lebih baik cek kadar gula darah terlebih dahulu
  8. Setelah kadar gula darah normal, maka konsumsi seduhan ketan hitam tetap dilanjutkan 2x dalam seminggu untuk menjaga gula darah tetap normal dan stabil.

Demikian obat tradisional diabetes, cara cepat menurunkan kadar gula darah kembali normal. Jika gula darah kembali meningkatkan, lakukan kembali cara mudah menurunkan gula darah secara alami diatas. Supaya kadar gula darah tetap stabil, pola makan harus dijaga.

Adapun cara herbal mengobati diabetes dengan ketan hitam ini sudah banyak yang membuktikan, berikut petikan dari bebeja.com tentang pembuktian khasiat ketan hitam menumpas gula darah tinggi.

Bukti ketan hitam menurunkan gula darah dengan cepat

Tersebutlah seorang wanita yang bernama Maria Goreti berusia 57 tahun. Pada bulan Oktober 2013 mendatangi Rumahsakit Siloam, Karawaci, Tangerang-Banten untuk melakukan operasi katarak.

Tentunya dr. Freddy Arsyad SpM, spesialis mata menyuruh sang pasien untuk melakukan cek gula darah terlebih dahulu sebelum melakukan operasi, karena dokter mengetahui bawah Maria juga menderita penyakit kencing manis.

Hal tersebut dilakukan supaya penyembukan luka setelah melakukan operasi bisa berlangsung cepat. Maka kadar gula darah pasien harus dalam keadaan normal.

Setelah hasil cek kadar gula darah Maria Goreti diketahui, maka niat untuk melakukan operasi katarak harus ditangguhkan karena kadar gula darah Maria mencapai angka 225 mm/dl, angka tersebut cukup tinggi bila dibandingkan dengan angka kadar gula darah normal yang idealnya sekitar 70-100 mm/dl.

Masa operasi diundur selama 2 minggu, menjelang waktu operasi, dokter memberikan obat penurun kadar gula. Menjelang saat operasi tiba, kadar gula darah Maria telah kembali normal dan operasi berhasil dilakukan dengan lancar.

Namun, pasca operasi tersebut kadar gula darah Maria Goreti kembali memuncak, dengan terpaksa Maria kembali menelan obat kimia penurun kadar gula darah.

Kemudian, keterpaksaan mengkonsumsi obat kimia itu Maria tidak tinggal diam, keluarga dan kerabat memberikan informasi cara alteratif untuk menurunkan gula darah bagi penderita diabetes.

Pengobatan tradisional diabetes menurunkan gula darah dengan cepat menggunakan beras ketan hitam murni. Jadi beras ketan hitam yang digunakan benar-benar hitam, “Tidak ada campuran dengan beras lain, semuanya hitam,” terang Maria.

Dengan cara yang telah herbalogi.com jelaskan diatas, Maria meminum ramuan herbal mujarab berkhasiat nyata, seduhan beras ketan hitam.

Selama 7 hari Maria Goreti mengkonsumsi air seduhan beras ketan hitam, perubahan kadar gula darah Maria turun drastis ke angka normal.

Pada hari ke-3 terapi air seduhan ketan hitam, kadar gula darah Maria turun ke angka 160 mm/dl dari 200 mm/dl. Pada hari ke-7 kadar gula darah Maria mencapai angka 100 mm/dl, yeaah… itu sudah masuk batasan angka kadar gula darah normal.

Maria Goreti terkejut, “Ini terasa ajaib, saat ini stambil diangka 100 mm/dl,” katanya. Kini setelah melakukan terapi seduhan beras ketan hitam untuk menurunkan kadar gula darah supaya kembali normal, Maria tetap melanjutkan mengkonsumsi ramuan herbal ketan hitam dengan intensitas 2-3 dalam sepekan.

Obat Diabetes Herbal Jamsi
pesan sponsor

Bagi pembaca Herbalogi.com yang ingin berbagi pengalaman dan ingin bertanya seputar ramuan herbal ketan hitam untuk mengobati diabetes ini silahkan isi kolom komentar. Dan budayakan berbagi sesuatu yang baik dengan sesama. Silahkan share ke Facebook. Salam Herbalogi.***

Silahkan BACA komentar dibawawah untuk TESTIMONI para pembaca Herbalogi.com yang sudah mencoba ramuan rendaman ketan hitam obat diabetes mujarab ini.

Ketan Hitam OBAT DIABETES: Cara Cepat Menurunkan Gula Darah
5 (100%) 10 votes

Tags : obat gula darah, obat diabetes, obat gula, cara menurunkan gula darah, manfaat ketan hitam, obat penurun gula darah, obat gula darah tinggi, cara cepat menurunkan gula darah, Menurunkan gula darah, OBAT HERBAL GULA DARAH

191 pemikiran pada “Ketan Hitam OBAT DIABETES: Cara Cepat Menurunkan Gula Darah

  1. Thanks infonya. Ada yg mau saya tanyakan sbb:
    – Beras hitam atau ketan hitam yg dipergunakan?
    Karena ada seorg teman yg saudaranya mempunyai kadar gula darah diambang batas, dia makan tiap hari makan beras hitam (bukan beras putih) atas anjuran dokter.

    Mohon penjelasannya, agar saya tidak salah share ke teman2 lain.

    Terims kasih.

    Salam,
    Liekasari

    • @Liekasari : Pada artikel diatas sudah sangat jelas, dalam studi kasus ibu Maria Goreti menggunakan Ketan Hitam yang DISEDUH bukan DIMAKAN. Sementara Beras Hitam memang berbeda dengan Ketan (Pulut) Hitam, dan Beras Hitam juga sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah, akan dibahas oleh tim Herbalogi.com pada artikel yg lain. Salam.

        • Pada hari sabtu 13 Feb 16 saya cek gula darah hasilnya sbb : Glukosa Puasa 247, Glukosa 2 jpp 430, hari ini Rabu 17 Feb 16 saya cek lagi gula darah 2 jpp hasilnya 422, saya sdh minum air rendaman ketan hitam sesuai anjuran. Seperti pertanyaan saya sebelumnya : apakah air rendaman ketan hitam cocok untuk semua penderita diabetes, mohon penjelasan yg terbaik

          • Maaf apakah blog ini masih aktif, kalau masih aktif mohon agar tulisan yang saya kirim dibalas agar dapat bermanfaat bagi orang lain

          • Zulkifli itu memang benar bahwa air rendaman beras ketan hitam cocok utk semua penderita diabetes,contohnya ayah dan ibu saya yg gula darahnya mencapai 210 mm/dl.stlh minum air rendaman beras ketan hitam 3x sehari dlm seminggu,gula darah orang tua saya 107 mm/dl.dan ketika saya pasang selebaran dan berdiskusi dgn warga alhamdulillah hasilnya sangat sempurna dan tidak ada keluahan dr mereka.semoga bermanfaat.

          • Maaf pak… untuk masalah rendaman air ketan hitam… apakah ketan hitamnya itu sudah berupa beras(dikupas) atau masih berupa padi (belum dikupas)… terimakasih sebelumnya…

          • Terima kasih Pak Trisno, mungkin untuk kondisi saya rendaman air ketan hitam tidak cocok, karena setelah saya berhenti konsumsi rendaman air ketan hitam gula darah saya turun, mudah2an terapi air rendaman ketan hitam bermanfaat untuk yang lain.

          • Apa minum rendaman ketan hitam ini bisa dan boleh dibarengi minum obat dokter.. Tolong dijawab soalnya posisi bapak saya sekarang sakit

          • informasi saja pak.. saya sudah pakai. Saya diabetes tipe 2. Dulu saya makan obat 1 hari 3 x. Pagi siang malam. Setelah minum ketan hitam belom kupas hasilnya mantap… tetap saya minum obat tapi cuma 1x aja pagi hari. Dulu sebelum minum ketan hitam gula darah saya 250. Sekarang hasilnya sangat bagus cuma 89. 2jam setelah makan.. jadi ini bagus banget pak.. terimakasih ya.

      • Pernyataam diatas cukup membingungkan, diartikel disebutkan beras ketan hitam, sedangkan pernyataan diatas ada perbedaan beras ketan hitam dan ketan (pulut) hitam,minta tolong kalau memberikan pernyataan diberikan penjelasan yang detail ,mengenai perbedaan secara specifik,jadfi jangan membuat pernyataan asbun ,ini akan membuat kebingungan para pembaca dan penderita diabetes yang ingin melakukan pengobatan yang benar dan tidak salah memilih beras ketan hitam ini,Terima Kasih.

    • @Widarningsih : baca kembali penjelasan pada artikel diatas, air seduhan 1 gelas untuk sekali minum, 3x sehari. Namun ampasnya bisa dimanfaatkan untuk 2x seduhan berikutnya. Jadi esok harinya baru diganti dengan beras ketan hitam yg baru. demikian. Salam.

  2. siang, saya mo tanya berasnya dicuci dulu atau langsung diseduh. terima kasih semoga bermanfaat bagi suamiku. Gbu:)

  3. Saya mempunyai kadar gula darah yg nyaris menuju ke garis penderita diabet.
    Belum pernah mengkonsumsi obat2an dan ingin mencoba yg secara alami.
    Apa yg disebut dengan gelas belimbing?
    Bisa dijelaskan dg foto?
    Saya ingin mencoba cara tsb diatas.(herbal). Mohon informasi.
    Terima kasih.

    • @Tinyarti : gelas belimbing adalah semacam gelas takaran / ukuran yg sering digunakan oleh ibu-ibu dalam resep masakan.

  4. Ingin bertanya tentang pengobatan kencing manis dgn seduhan beras ketan hitam, apakah khasiatnya sama apabila kita mengkonsumsi bubur ketan hitamnya? Kalau tidak, kenapa? Terima lkasih

      • Semalam saya baca artikel ini. pukul 01.00 saya langsung ambil 3 jimpit ketan hitam, saya cuci sampai ganti airnya 4x lalu saya masukkan gelas belimbing sy seduh air mendidih lalu ditutup rapat. pkl. 02.00 dini hari saya minum. spontan saya nyenyak tidur. shubuh saya bangun serasa FRESH….

        yang biasanya terkadang kepala kanan bawah suka pusing… mungkin ini akibat gula darah saya 1 maret 2016 check 469 (sewaktu) ketika puasa 309 lalu 2 jp menjadi 344…… badan lemas, keringat dingin.

        Terimakasih ada artikel ini, kenapa tidak dari dulu saya membaca. saat ini saya minum sudah 3 gelas, yaitu pkl. 02.00………….pkl. 07.00………….. dan barusan pkl. 10.30…………… alhamdulillah badan saya merasa enak banget. (menurutku ini cocok-cocokan) karena saya minum dengan penuh keyakinan, lantaran minum ini dengan niat sembuh….. Alloh SWT Maha Mendengar atas keluhan umatnya. (maaf sekedar sharing) terimakasih….salam, Nany Sukmana.

  5. Saya penderita diabetes.
    Apakah ketan hitam harus dicuci dulu baru disiram air panas, atau ketan hitam tanp dicuci, langsung disirM air panas?

  6. 1 seduhan gelas dikonsumsi utk 1 hari (3 x) atau 1 seduhan gelas utk sekali konsumsi (3 gelas sehari)??. Apakah stlh kadar gula normal konsumsi 2x dlm seminggu dgn takaran 3x sehari juga??

  7. Teeima kasih atas infonya , ibu saya diabetes, sy khawatir saya juga, saya akan cek dan konsumsi untuk menjaga jangan sampai diabetes, trims

  8. Bro, mohon info, setelah diseduh dengan air panas satu gelas, diminum sekaligus atau yang satu gelas dibagi 3, untuk pagi siang malam. Tks bro.

  9. boleh tanya,itu beras hitam atau ketan hitam
    setahu saya beras hitam dan ketan hitam itu berbeda sekali.
    mohon infonya lebih rinci,bahan yg dipake itu beras hitam atau ketan hitam
    terima kasih

    • @Murni: pada artikel sudah cukup jelas, dalam studi kasus tersebut digunkan KETAN HITAM atau pulut hitam bukan beras hitam πŸ™‚

  10. mhn info beras ketan hitam yang kita beli di pasar dan akan di konsumsi apakah terlebih dahulu di cuci spt kita mencuci beras saat kita mo memasak yaaaaa
    dan diatas ketas hitam juga berkhasiat u/ menurun kan kolestrol….. bagai caranya?
    tks

  11. Sy penderita diabetes. Sy pernah dapat nasehat dari seorang herbalis spy jangan konsumsi produk berbahan ketan karena berbahaya utk pankteas. Mohon tanggapannya. Terima kasih.

    • @Agustinus Lasa : ada betulnya jgn konsumsi produk berbahan ketan, tapi hal tersebut lebih kepada produk jadi dari bahan ketan atau memakan ketan secara langsung. Sedangkan pada kasus ini cukup berbeda, ibu Maria Goreti memanfaatkan SEDUHAN ketan hitam, dan ini berdasarkan studi kasus, bukan mengada-ada. Salam.

      • klw gula darah naik bersamaan dengan darah tinggi gmn tu.apa bisa mengkosumsi air seduhan beras ketm hitam.dan saat ini lgi di rawat inap.apa kh bisa bersamaan dengan obat dokter.jelas kn perbandingan ya.saat ini bpk ku menderita penyakit itu

  12. Selamat pagi,
    Mohon diperjelas , yg di msksud beras hitam ato ketan hitam ya?
    Apa cuma beza istilah penyebutannya aja yah ?
    Terima kasih n’ SELAMAT SAHUR ☺

  13. Apakah 1gelas seduhah beras ketan satu kali minum trus jam 12 diseduh lagi untuk diminum jam 12 trus jam 4 sore diseduh lagi untuk diminum jam 4 sore gitu ya caranya

  14. Senang mendapat informasi yg berguna tentu tanpa efek samping yg berbahaya ssya akan mencoba ketan hitam utk menurunkan gula darah trim — tampolkan juga segi ilmiahnya agar orang tidak rsgu

  15. Banyak yang nanya beras ketan hitamnya dicuci dulu. Itu pertanyaan GOBLOK, apa gak baca artikelnya ? cuman baca judul langsung naya doang… kampret, bodo dipeliara.

  16. Setahu saya zat2 yang berkhasiat dlm ketan hitam berada di bagian terluar dari ketan hitam itu seperti protein (lebih tinggi dari protein kacang ijo dan kedelai), zat besi, kalsium, phosphor, antioksidan (vit A, B1, B2, vit C), punya sifat diuretik (urine dan BAB lancar). harus dicuci dulu seperlunya agar debu kotoran dari karung hilang, setelah itu baru dituang air mendidih. setelah dingin baru diminum. (HS).

  17. Jika kondisi sedang rawat inap di rumah sakit apa seduhan air ketan hitam boleh diberikan?, dan juga apa ada efek sampingnya tidak?.
    Terima kasih.

  18. mamah saya pnya pnyakit gula. trus ada lukanya udah ckup prah. slain minum air ktan htam. trus ada jga gx buat obatin luka nya supaya cpet kering.
    trimakasih mhon tanggapanya

  19. Mau tanya? ini orang tua kencing terus apakah itu tanda gejala diabetes ?
    Apakah bisa di obati dengan beras ketan hitam?
    Terimakasih sebelumnya.

  20. Mohon penjelasan mana yg benar!!! Beras hitam atau ketan hitam??? Postingan tgl 8 Agustus 2014, ‘Air rendaman beras hitam tumpas diabetes’. Cerita ttg penderita yg sembuh sama persis. Mohon kpd teman2 untuk lebih teliti membaca sblm mencobanya!

  21. tolong penjelasan nya pak,apakah ketan hitam itu benarΒ² brwarna hitam atau hnya sebutan nya saja.krna ditmpat saya ketan hitam itu hnya sdikit hitam.bukan hitam pekat.trmakasih sblum nya

  22. trimakasih herbalogi. aku sudah coba. dan alhamdlilah mamah saya sembuh..
    buat tmen2 yg pnya pnyakit gula silahkan coba. mamah saya jga alhamdlilah sehat. dan jangan lpa do’a jga kpada alloh supaya d sehatkan..

  23. Infonyanya bagus sekalli. Saya sampai kebingungan bagaimana cara
    mengobatinya, seneng banget lihat informasi ini.

    Jadi terbantu sekali, makasih banget admin. Izin share ya.

  24. Tq infonya…nanti sy akan coba…. insya allah berhasil.
    kalau msh minum obat jg apakh sebaiknya obat dihentikn. Krn info dr petugas lab klu obat dan jamu tradisionil diminum bersm mk hasilnya justru bertentangan dr yg diharapkn. Mohon penjelsn…mks byk.

  25. trimah kasih infonya selama ini sy sangat terganggu dengan penyakit diabetes karena wajib minum obat kimia setiap hari inipun manfaatnya tidak begitu signifikan setelah minum air ketam hitam maka gula darah sy mulai normal dan yang istimewa karena setiap subuh sy di bangunkan si kecil iitu pertanda sy sehat dan aktifitas sex kembali normal

  26. Yg bener mana nih?
    BERAS HITAM atau BERAS KETAN HITAM?
    Mengingat Indeks Glikemik BERAS HITAM termasuk RENDAH sedangkan BERAS KETAN HITAM termasuk TINGGI

  27. Ibu sy kadar gulanya tinggi dan sekarang ini lg dirawat di RS…..yg sy mau tanyakan bisakah ramuan seduhan air ketan hitam di komsumsi bersama obat kimia…

  28. apakah Ketan Hitam selain Diabet juga bisa untuk darah tinggi, Kolesterol, asam urat dengan aturan sebagaimana tersebut diatas 3 x 1 sehari dengan 2 kali atau 2 hari seduhan, terima kasih atas perhatian dan respon nya

  29. terima kasih ats infonya,semoga berguna untuk sy dan org yg membacanya,serta terima kasih juga untuk testimoninya yg sngat bermanfaat bgi yg membacanya.
    sy akn mencoba resep herbal tsb untuk menurunkn gula darah sy…..!!

  30. Gk pada baca artikelnya tanya BERAS HITAM atau KETAN HITAM,diCUCI atau GK …..ampek capek yg ngejawab.baca bener2 n teliti baru komen

    • hahahaha, emg bner masbro, mata nya pada gk bc artikel nya, cm liat judul nya. hahahaha budaya yg jelek kok di pelihara. gw stju ama ente

  31. Saya mau tanya seberapa banyak beras ketan hitam yang di seduhnya, untuk pengobatan diabetes, apakah 1 x seduh 1 kg atau gmn trims

  32. saya juga sakit diabetes sdh bertahun-tahun, sdh berobat ke dokter blm juga sembuh. nanti akan sy coba minum air beras ketam hitam. selamat mencoba

  33. Selamat mlm?maaf sy mau tny ayah sy gulanya smpi 516,apakah dgn cara minum air beras hitam bisa turun smpi normal.trs sy bisa dptkan beras ketan hitam itu dimn ya,mohon dibantu informasinya sgr krn saat ini ayah sy sdng diawat di RSUD.terimakasih

  34. Hahahaha…..Hadeuh jd cape baca yg nanyanya berulang2 di artikel diatas udah jelas beras KETAN item dicuci terus 2-3 sendok masukin gelas terus seduh pake air panas, terus ditutup gelasnya nah bila udah dingin diminum… Ampasnya jgn dibuang bisa diseduh lagi buat siang dan sore

  35. saya mau taya 1 hal gimana cara meyembuhkan luka yg kena peyakit gula…..mohon bantuan.y gan soal.y ibu saya terluka dan luka itu tak kunjung sembuh….

  36. Aslkm…maaf ganggu waktu nya, skdr shring, tuk yg hrus minum seduhan air beras ketan, apa yg udah melebihi batas maksimal atau batas normal, misalkn bru 175, apkh bisa jg hrus minum, biar kadar nya bisa turun..dan dlm jngka berapa minggu, hrus minum air seduhannya,..hatur nuhun

  37. Teman2 yg sudah coba, mana kira2 yg sudah berhasil dgn ketan hitam ini? Karna sy jg penderita diabet, dan br 2 hr nyoba,,,, kita saling share yukkk. Mkshh jg buat adminx yaa

  38. Alhamdulillah ….. dg info yg sangat bermanfaat u smua semoga adminnya diberikan kesehatan dan tezeki yg berlimpah,aamiin aamiin aamiin

  39. Saya masih merasa bingung.
    Saya baca artikel Ketan hitam itu memiliki IG diatas 100 dan tidak baik dikonsumsi oleh diabetes. Dan Beras hitam memiliki IG dibawah 70 yg direkomendasikan untuk diabetes. Jadi kenapa yang di gunakan ketan hitam, bukan beras hitam?

  40. Saya tinggal di tasikmalaya…Bpk saya dulu punya kadar gula 600 dan luka di kaki tidak kunjung sembuh bahkan pihak rumah sakit menyaran kan untuk oprasi amputasi ini sangat menakutkan bagi bpk saya…tapi setelah saya kenal dng dokter yusuf dan beliau menyarankan untuk ambil resep yang beliau miliki akhir nya setelah 4 bulan kaki bpk saya tidak jadi di amputasi dan kadar gula bpk saya normal kembali…bagi yang perlu ke sembuhan dapat hub b eliau ##$I%(*$&^*(&&$^^#$^&$

  41. Baca dulu artikel, bener mengerti dan baru bertanya…janganlah membuat pertanyaan yg sudah jelas ada penjelasannya didalam artikel. That’s stupidity dan dangat mengesalkan dan membuang-buang waktu saja.

  42. Yg benar ” ketan hitam” bukan beras hitam.Takaran 3 sendok makan disedu dengan air panas kira 250 cc.( gelas blimbing ) dan tutup,diamkan kira 1 jam,baru diminum,ya jangan lupa berdoa pada Tuhan YME.Itu artikel yg sya baca,..mks

  43. Mohon ma’af aq mau tanya bg penderita diabet yg udah pakai insulin kalau mau minum larutan ketan hitam apa dihentikan insulinya apa bisa di kusumsi secara ber sama2 mohon penjelasan mungkin bisa bg orang banyak trima kasih

  44. Mohon para pembaca, artikelnya dibaca pelan2 karena pertanyaan diulang2 dan artikel ini sudah cukup jelas, makasih infonya admin

  45. Kalau beras ketan hitam stelah dicuci . Di jemur. Terus di sangrai.. Dg tujuan mematikan kuman spy tahan di simpan. Utk di sedu stiap hari pagi dn malam.stelah di rendam.dg air panas.. Apakah manfaat sm dg yg tdk di sangrai .. Trims

    • saya perhatikan banyak pertanyaan serupa yang tidak bisa dijawab oleh TS ini, saya ambil kesimpulan baiknya jangan diminum bersamaan dengan obat dokter

  46. terimakasih attas informasiya sangat
    bermanfaat sekali,kebetulan ibu saya menderita
    penyakit diabetes tinggi,sudah lama berobat jalan ke dokter tp hasilay tetap saja naik turun,sekali lagi terimakasih… nanti saya akan menyuruh ibu untuk mencobanya

  47. terima kasih atas artikel yang dimuat, ini sangat bermanfaat khususnya bagi penderita diabetessi. saya hampir sudah 7 bulan menderita ketidak stabilan gula darah, tertinggi mencapai 486mm/dl. selama itu slalu mengkonsumsi obat resep dokter. terendah mencapai 131 mm/dl. namun ketika salah konsumsi pola makan dengan tiba-tiba badan merasa gak enak, lemas, linu, dan otot pada nyeri. cek gula darah ternyata tinggi. sekali lagi terima kasih informasinya. tiada kata terlambat. mulai sekarang, dan seterusnya ingin mengkonsumsi resep ini, semoga diabetessi yang ada pada diri saya kembali noarmal sebagaimana kebutuhan gula darah dalam tubuh.

  48. mau commem ah
    beras hitam memang beda dengan ketan hitam
    yg di maksud di atas adalah ketan hitam .memang ketan hitam tidak boleh di makan u penderita kecing manis … sedangkan cara di atas adalah cuma di seduh aja .di minum aja ..bukan di makan jelas ya… kerena yg bagus adalah kulit ari dari ketan hitam tsb
    saya sudah cek dan pelajari… yg di masuk di atas adalh ketan hitam yg belom di kupas. saya juga penderita kecing manis manis..makanya saya mau coba juga.mudah2an ok ini obat….
    ok u gelas belimbing knp bingung sh.itu mah gelas biasa gelas jaman dulu.kalau sekarang yg gelas buat kopi sama aja
    gelas belimbing tsb adalah kurang lebih 250 ml sd 350 ml…jadi yg pakai gelas biasa aja .kalau gah ada yg kurang lebih segelas aqua…aqua gelas yg rp 1000 ..jelas ya ..semoga bermanpaat buat kita semua.

  49. Ibu salmah
    Trima ksh informasinya gula darah sy turun drastis berkat beras seduhan ketan hitam dlm tmpo 3 hari sj dari 270 mnjdi 120. Dokterx jg heran knpa lngsng turun. Pdhl obat gula yg di berikn di perkirakan turunx sedikt sj.

  50. Suatu hari badanku terasa dingin dan juga keringat dingin terus menerus, tgl 8 oktober 2016 aku cek darah dan hasilnya sangat jelek untuk darah puasa 219 dan darah setelah puasa 343 aku ketakutan sekali, setelah itu anakku bilang minum air ketan item sesuai di arikel ini dan Alhamdulilah tgl 17 Oktober aku cek darah lagi hasilnya bagus dalam 9 hari darah puasa menjadi 111 dan setelah puasa menjadi 159 mujijat sekali air ketan item, Terimakasih informasinya sangat2 bermanfaat.

  51. selamat malam,
    mohon di jawab pertanyaan saya min.
    Ibu saya terkena gula darah. apakah gula darah memberi efek negatif ke ginjal? beliau mengeluh pinggangnya sering sakit. selama ini beliau mengkonsumsi obat dari dokter saja.
    terima kasih.

  52. Trimakasih info nya. Saya akan suruh kakak saya untuk mencobanya mudah2 an atas ijin Tuhan semoga kakak saya bisa sembuh dan lukanya jg bisa sembuh.

  53. Gimana saudara saudara’ku,,,sudah ada yg cocok,dengan seduhan beras ketan hitam’nya????’Soal’nya saya mau nyobain buat ibu saya…..!!!!’Tolong di invite 2a120e2c buat informasi’nya.

  54. apakah boleh ditambahkan dengan madu agar lebih terasa enak?

    kalau untuk pencegahan saja sebaiknya minum berapa gelas per harinya?

  55. Mamahku Selasa (3 Januari 2017) gulanya 412. Waktu googling dapat artikel ini ga nunggu lama aku cari beras ketan hitam nya. Langsung aku kasi ke mamah aku air rendamannya. Pertama minum itu hari rabu (4 Januari 2017) mamahku minum 3x pagi siang sore. Besoknya (5 Januari 2017) check-up ke Rumah Sakit dan di cek darah. Subhanallah gulanya turun drastis nyaris setengahnya jadi 280. Benar2 bagus air rendaman beras ketan hitam ini..

  56. Maaf ingin bertanya apakah ada efek samping ini jika mengkonsumsi ramuan ini baik yang mengidap diabetes saja atau yang ada penyakit lain misalnya diabetes yg di barengi darah tinggi ?

  57. tks…saya akan coba dan yakin ini obat terakhir..saya sdh coba herbal lain..mulai dari daun salam dan kayu manis..(daun salam alhamdulillah bisa mengurangi kencing yg berualng2 pada malam hari)..tapi akan saya coba herbal ketan hitam ini..tks

  58. maaf saya mau tanya kalau untuk sakit pinggang dan sering banget kesemutan sama kakinya kalau buat gerak tau tidur selalu kerasa sakit apakah itu penyakit diabetes ya soalnya say beluh cek gula darah mohon infonya.

    • Baik sekali Bu Yana. Alhamdulillah saya 3 hari berturut minum air seduhan ketan hitam, gula darah saya normal diangka 107 setelah dicek labor. sekarang saya hanya konsumsi 3 kali dalam seminggu. untuk menstabilkan gula darah. bagi yang mau sharing dg saya,, bisa di wa saya. 0897 5871 478. Nisa Tour dan Travel Batam

  59. Alhamdulillah, setelah 3 hari berturut turut saya mengkonsumsi air seduhan ketan hitam ( 24-26 februari 2017) gula darah saya normal diangka 107 setelah cek laboratorium di RS Harapan Bunda Batam. Saya sangat bersyukur sekali sebelumnya saya mengkonsumsi obat glimeperide. Sekarang untuk menjaga supaya normal kadar saya minum 3 kali aja dalam seminggu.

  60. Maaf, pertanyaan :”APAKAH BISA DIMINUM BERSAMAAN DENGAN OBAT DOKTER” dan “APAKAH BISA DIMINUM OLEH PENDERITA DIABETES SEKALIGUS HIPERTENSI” kok tidak pernah terjawab oleh si Herbalogi. Please dong, beri keterangan yang jelas, jadi kami gak cuma pengen banget nyobain tapi gak berani. Kalau memang kesimpulannya TIDAK BISA ya jawab aja begitu sehinggakami bisa memilih obat kimia yang cenderung slow atau pakai ketan hitam yang tampaknya paten ini. Trims.

  61. Halo herbalogi, sangat menarik infonya. Saya tertarik untuk mencoba. Saya juga keturunan diabetes. Saya juga suka makan manis dan malas olahraga..
    saya mau tanya, selain ketan hitam, apakah air seduhan kayu manis juga ampuh menurunkan gula darah? Mana yg lebih baik ketan hitam atau kayu manis (seduhan)?..
    Terima Kasih

  62. Agar rekan dpt sembuh dr penyakit yg dialami termasuk says bisa hugs komsumsi beras ketam hitam sesuai petunjuk do web site ini

  63. Terima kasih untuk artikel ini sangat memberi manfaat yang nyata. Beberapa waktu yang lalu saya baca artikel ini dan kebetulan saat itu tante saya gula darahnya tinggi trus saya anjurkan sesuai dengan yg di beritahukan pada artikel ini lalu sekarang gula darah tante saya normal. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

  64. Sy punya gula sekitar 280 – 390 an
    Dan kolesterol juga di atas 200
    Sdh pernah jajal obat dokter dan herbal dan rebusan daun insulin sampai ke daun apa saja sudah di coba dng rutin ttp gula sy ttap sj turun sementara dan akan naik lagi
    Dan seterus nya hhhe…
    Ketan hitam ini jika kita rutin menjalan kan nya apakah bisa mengobati pangktras yg paling penting dalam produksi insulin makasih jwb mya πŸ™‚

  65. Artikel yang sangat menarik. Memang benar, Ketan Hitam bisa menurunkan kadar gula dalam tubuh, dan sering saya anjurkan untuk pasien saya. Memang butuh waktu, namun cukup ampuh dalam menurunkan kadar gula dalam tubuh.

    Tapi, diabetes itu diakibatkan oleh tubuh tidak atau kurang dalam memproduksi Insulin (sebagai pengubah gula menjadi energi), sehingga gula darah menumpuk pada tubuh.

    Dengan menurunkan gula darah SAJA, tidak bisa disebut dengan menyembuhkan Diabetes. Karena yang turun hanya gula darah, dan gula darah akan terkumpul kembali melalui makanan.

    Untuk menyembuhkan Diabetes, tentu butuh menyembuhkan fungsi organ Pankreas, sebagai penghasil Insulin alami dalam tubuh.

    Itu cara yang selama ini saya gunakan dalam mengatasi pasien Diabetes.

    Semoga bermanfaat.

    Terima kasih Herbalogi atas sharingnya.

  66. Pada tanggal 30 may gula darah mencapai 390, setelah menemukan artikel ini saya mulai mengkonsumsi rebusan air ketan hitam mulai tanggal 06 juni. Hari ini tanggal 08 juni cek lagi 232. Semoga makin turun dan stabil

  67. Saya sudah 6 tahun menderita diabetes militus 2, awal diabetes gula darah saya 425 mm/dl, saya berobat ke dokter ahli diabetes, dan diberi obat patent serta obat generik, selama itu, dapat turun sampai sekitar 200 mm/dl, tidak pernah turun di bawah 200, karena sekarang menggunakan BPJS, saya berobat ke Puskesmas /RSUD, dan saya menerima obat diabetes generik, tetap gula darah diatas 230 mm/dl. 2 minggu yang lalu, saya coba minum air seduhan ketan hitam sehari 3 x sesuai anjuran di http://www.herbalogi.com. Hari ini, Rabu, 12 Juli 2017 saya periksa darah ke lab. Gula darah puasa, 120 kemudian makan, 2 jam puasa menjadi 168 mm/dl. obat dokter tetap diminum serta olah raga. Saya sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada semua orang yg sudah sharing.

    Bagi sahabat penderita diabetes tetap semangat dalam hidup, jalani hidup dengan enjoy.

  68. Saya mau bertanya ❓
    Setelah meminum air beras hitam itu apakah boleh meminum obat dari dokter setelah pemeriksaan sebelum nya… /sebelum tau meminum air beras hitam itu dapat menurunkan kadar gula darah

  69. Alhamdulillah artikel ini infonya sangat bermanfaat sekali, Mudah2 temen2 yg mempunyai diabetes segera sembuh. Terima kasih banyak Bang Admin

Tinggalkan komentar