Manfaat Dari kita Makan Timun

Timun adalah sayuran yang sering kita temui sehari-hari. Sayuran ini tumbuh subur dan di jual di supermarket ataupun pasar-pasar tradisional.

Sayuran ini menempati urutan ke 4 sayuran yang paling dibudidayakan di dunia.

Timun juga dikenal sebagai salah satu sayuran atau makanan yang terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Di Indonesia, timun sering dijumpai sebagai makanan pelengkap untuk hidangan khas tanah air.

Sama seperti sayuran lainnya, timun juga dikenal sebagai bahan makanan yang mampu menjaga kesehatan anda.

Tetapi tahukah anda bahwa timun bisa mencegah beberapa penyakit pada tubuh anda? Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita rasakan jika kita sering makan timun.

Mencegah Penyakit Kanker

Mengatasi Kanker

Salah satu manfaat dari kita makan timun adalah mampu mencegah terjadinya kanker.

Mengkonsumsi timun dapat menambah senyawa alami ke dalam tubuh. Dengan begitu, anda dapat mengantisipasi munculnya penyakit berbahaya seperti kanker.

Kenapa timun bisa mencegah terjadinya kanker ? hal ini karena kandungan pinoresinol, lariciresinol dan secoisolariciresinol yang terkandung dalam timun.

Jadi jika anda tidak ingin terkena penyakit kanker, sebaiknya anda sering mengkonsumsi timun karena sudah terbukti sayuran ini memiliki khasiat untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut.

Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

racun

Manfaat dari kita makan timun yang lain adalah mampu mengeluarkan racun dalam tubuh kita.

Timun memiliki kemampuan untuk menghidrasi dan membantu anda untuk mengeluarkan racun yang berada dalam tubuh.

Dengan demikian, jika anda merasa kurang sehat dan terdapat cukup banyak racun di dalam tubuh anda, maka segeralah konsumsi timun untuk dapat mengeluarkannya.

Selain itu, dengan kandungan air yang mencapai 96% dalam timun, membuat sayuran ini mampu menjaga tubuh dari dehidrasi.

Mengontrol Tekanan Darah

tekanan darah

Terakhir, manfaat dari kita makan timun adalah mampu membantu anda untuk menstabilkan tekanan darah dalam tubuh.

Dengan kandungan serat, potasium dan juga magnesium di dalamnya, mampu membuat timun menurunkan tekanan darah anda kembali ke tekanan darah normal.

Tetapi perlu diperhatikan untuk anda yang memiliki tensi yang rendah. Sebaiknya anda tidak terlalu banyak mengonsumsi timun karena sayuran ini hanya direkomendasikan untuk orang yang memiliki tekanan darah tinggi supaya tekanan darahnya normal kembali.

BACA JUGA :  Apa Itu 4 Sehat 5 Sempurna?

Itulah beberapa manfaat dari kita makan timun, tentunya dengan mengkonsumsi timun setiap hari, maka anda akan mampu mengontrol tekanan darah, mengeluarkan racun dalam tubuh serta terhindar dari yang namanya kanker.

Mengkonsumsi timun memang tidak seperti mengkonsumsi bahan makan lain yang memiliki berbagai jenis manfaat tetapi rasanya tidak enak.

Timun bisa diolah menjadi berbagai makanan yang sangat nikmat untuk dilahap. Jadi tidak ada lagi alasan untuk anda menghindari makanan yang satu ini. Selain sehat, rasanya juga cukup nikmat.

Tags : berapa hari kita bisa mengkonsumsi buah ketimun agar tidak bahaya bagi tubuh, mentimun mencegah kanker, timun boleh kurang badan tak??
Click Here to Leave a Comment Below 2 comments

Leave a Reply: