Minuman Manis Dapat Timbulkan Kegemukan

Siapa sih yang ingin memiliki berat badan yang berlebih? Hampir semua orang menginginkan tubuh yang langsing dan ideal, terutama wanita.

Ini dapat dilihat dari banyaknya program diet yang ada saat ini. Dengan banyaknya program seperti itu, maka sudah jelas banyak orang yang meinginkan hal ini.

Orang menginginkan tubuh langsing dan ideal karena tubuh seperti itu selain dipercaya lebih sehat, juga mampu membuat seseorang yang memilikinya dapat tampil dengan penuh percaya diri.

Jika anda sedang berkonsentrasi untuk menjaga berat badan sehingga tidak naik dengan drastis atau anda sedang berusaha menurunkan berat badan, maka cobalah untuk memerhatikan minuman yang biasa anda minum.

Salah satu alasan seseorang gagal dalam menurunkan berat badan adalah karena sering tidak memperhatikan minuman yang mereka minum.

Banyak orang yang selalu memperhatikan jenis makanan mereka ketika diet. Bahkan mereka sengaja membatasi porsi makanan mereka untuk mendapatkan tubuh yang langsing.

Padahal selain makanan, mereka juga perlu memperhatikan jenis minuman mereka karena minuman juga sangat berpengaruh terhadap berat badan.

Para ilmuwan yang berasal dari Inggris mengingatkan semua orang untuk selalu memperhatikan minuman yang memiliki kandungan pemanis didalamnya.

Orang yang mengganti minuman manis dengan konsumsi air mineral atau gula yang tanpa kalori dapat menjaga berat badan dan menghindari obesitas. Hal ini berlaku untuk semua orang, baik orang dewasa ataupun anak-anak.

Profesor Susan Jebb yang berasal dari Universitas Oxford mengatakan bahwa kita harus kembali menggunakan metode sederhana yang berasal dari para orang di tua zaman dulu, yakni dengan meminum air putih serta mendorong anak-anak supaya melakukan kebiasaan ini.

minum air

Profesor Tom Sanders yang berasal dari King College London juga setuju dengan saran yang disampaikan Profesor Susan Jebb.

Masalah yang tejadi pada masa kini adalah orang-orang mulai meninggalkan minum air putih lagi.

Ini adalah pernyataan yang dikeluarkannya setelah melihat banyak orang meminum soft drink dan jus buah dalam kemasan ketika mereka makan.

Dia juga mengatakan bahwa semua orang harus menyediakan air putih di atas meja makan mereka supaya dapat hidup sehat.

Hal tersebut memang benar dan sudah dibuktikan karena dalam minuman manis terkandung banyak kalori.

Memang benar bahwa gula sama sekali tidak mengandung lemak, tetapi jumlah kalorinya yang cukup besar dapat membuat tubuh secara perlahan-lahan menjadi semakin gemuk.

Oleh karena itu, perhatikanlah asupan gula yang ada dalam minuman manis ketika bulan Ramadan.

Tidak dilarang berbuka dengan minuman manis, tetapi cobalah untuk memperhatikan jumlah kandungan gulanya. Segala sesuatu yang berlebihan tentunya tidak baik untuk kita.

Jadi, minumlah minuman manis secukupnya dan jangan sampai berlebihan. Dengan begitu,tubuh akan menjadi sehat dan berat badan terjaga sehingga puasa akan semakin lancar.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!