Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Sakit Kepala?

Tentunya anda pernah mengalami yang namanya sakit kepala, baik sakit kepala yang ringan ataupun sakit kepala yang berat. Meskipun sakit kepala merupakan sakit yang sudah menjadi hal yang umum.

Penyakit ini seringkali masih saja menjadi misteri di dalam dunia kedokteran. Ada banyak kasus sakit kepala yang tidak diketahui secara pasti apa penyebabnya.

Tetapi meskipun demikian, sakit kepala bisa didefinisikan ke dalam beberapa jenis.

Contohnya jika anda menderita sakit kepala yang menyerang kedua sisi kepala, ada kemungkinan anda telah mengalami sakit kepala yang cukup umum.

Untuk jenis sakit kepala seperti ini dokter tidak menyarankan obat-obatan, kecuali untuk sakit kepala yang tidak tertahankan.

Jika anda mengalami sakit kepala pada salah satu sisi saja, maka ini pertanda bahwa sakit kepala yang anda rasakan lebih serius.

Tubuh akan mengalami reaksi tertentu ketika anda merasakan sakit kepala. Apa saja reaksi yang akan dialami tubuh? Simak pembahasannya di bawah ini.

Ketika anda mengalami yang namanya sakit kepala sebelah, maka bagian otak yang disebut dengan migrain generator akan mengaktifkan syaraf yang bisa mengeluarkan sensasi menyakitkan pada wajah anda.

Rasanya mungkin seperti kepala anda sedang di tusuk-tusuk dengan menggunakan benda tajam. Tetapi yang sebenarnya terjadi adalah organ otak sendiri tidak merasakan rasa sakit yang anda rasakan meskipun selaput yang ada diantara otak dan tulang tengkorak seakan terbakar.

sakit kepala

Tidak hanya kepala yang bereaksi ketika anda mengalami sakit kepala, saluran pencernaan pun juga akan terpengaruh dengan kondisi tersebut.

Meskipun anda memasukan makanan atau obat pereda rasa sakit ke dalam perut, tetap saja hal itu akan tertahan di perut dan tidak akan tercerna. keadaan ini akan menyebabkan rasa mual sampai dengan diare.

Saat anda sakit kepala, anda juga akan semakin sensitif terhadap hal-hal sederhana seperti pelukan yang bisa membuat anda semakin pusing atau sorotan sinar matahari yang terasa menusuk mata.

Bahkan suara-suara tertentu seperti ringtone handphone juga bisa membuat anda terganggu.

BACA JUGA :  Minuman Manis Dapat Timbulkan Kegemukan

Rasa sakit kepala akan membuat hormon adrenalin yang ada di dalam tubuh menjadi lebih dominan sehingga dapat menyebabkan detak jantung anda menjadi lebih cepat dan tubuh berkeringat.

Selain itu, hormon stres cortisol juga akan meningkat. Tetapi meski demikian, kedua hormon tersebut juga memberi efek yang dapat meredakan rasa sakit.

Itulah beberapa hal yang terjadi dalam tubuh anda ketika anda mengalami sakit kepala. Ternyata rasa sakit kepala yang anda rasakan berpengaruh pada banyak bagian tubuh.

Sebaiknya istirahatkan tubuh anda ketika sakit kepala melanda. Anda tidak perlu langsung meminum obat saat terkena penyakit ini kecuali rasa sakit yang anda rasakan tidak dapat ditahan lagi dan sangat mengganggu pekerjaan atau aktivitas anda.

Info herbal ini yang kamu cari : apa yg terjadi di otak saat pusing#spf=1, yang terjadi pada tubuh saat
Click Here to Leave a Comment Below 2 comments

Leave a Reply: