Cara Mudah Membuat Sirup Jahe Madu

Herbalogi.com – Sirup jahe madu yang lezat ternyata dapat dibuat dengan langkah yang sederhana.

Bahan-bahannya juga dapat diperoleh dengan sangat mudah.

Sirup jahe madu ini dapat mengobati berbagai penyakit, diantaranya:

  • Mual
  • Sakit perut
  • Gangguan pencernaan
  • Sebah
  • Muntah
  • Pilek & flu
  • Meriang

Sirup madu jahe dapat berperan sebagai anti virus di dalam tubuh, sehingga kita dapat menggunakannya sebagai pencegah flu atau mual dari bahan alami.

Pembuatan sirup Jahe Madu ini juga sangat mudah!

Pertama, kita dapat membuat seduhan jahe yang pekat. Untuk membuatnya, campurkan 1/4 sendokteh jahe bubuk (atau sekitar satu sendok makan jahe segar yang dicincang) ke dalam wadah kaca atau wadah yang sesuai.

(Banyaknya jahe yang digunakan bisa bervariasi tergantung dengan kebutuhan kita serta tindakan pencegahan yang dilakukan).

Sirup Jahe Madu Original

Jahe bubuk banyak dijual di toko-toko herbal atau kita dapat juga membuatnya sendiri di rumah agar lebih hemat.

Jika ingin membuatnya di rumah, pastikan jahe yang kita gunakan adalah jahe segar dengan kualitas yang baik.

Jika tidak ingin repot, gunakan saja jahe segar untuk membuatnya.

Tuangkan sekitar 1/2 cangkir air mendidih panas di atas jahe dan kemudian tutup dengan piring kecil. Biarkan terlebih dahulu lebih kurang 10-15 menit (hangat kuku).

Saring jahe yang sudah disiram, kemudian tambahkan madu lebih kurang 1-3 sendok makan. Aduk pelan, hingga madu dan jahe tercampur rata. Kita dapat meminumnya selagi hangat.

Kita dapat menyimpannya di dalam kulkas agar sirup jahe madu ini tahan lama. Sirup ini dapat bertahan hingga satu bulan.

Sirup Jahe Plus Madu

Dosis yang bisa kita gunakan adalah 1-2 sendok teh untuk anak-anak serta untuk dewasa dapat mengkomsumsi 1-2 sendok makan. Penggunaannya dapat dilakukan hingga 5 kali per hari jika diperlukan.

Selain itu sirup jahe madu juga dapat dikonsumsi sebagai minuman, campurkan beberapa sendok sirup jahe madu pada satu teko yang berisi air putih, diaduk hingga merata, dan siap disajikan untuk keluarga sambil bersantai dikala udara dingin.

Sirup Jahe Madu

Penting: Kita dapat menggunakan sirup jahe madu ini untuk kasus-kasus ringan seperti mual atau sakit perut.

BACA JUGA :  Dehidrasi Bisa Memicu Sakit Kepala Dan penyakit Lain

Untuk pencegahan flu kita dapat mengkonsumsinya pada saat daya tahan tubuh menurun. Untuk kasus yang lebih berat, tetap memerlukan saran dan pengobatan lebih lanjut dari dokter.

Untuk keadaan tertentu seperti saat mengkonsumsi obat lain terutama pengencer darah, hamil, menyusui, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi sirup jahe madu ataupun konsumsi herbal lainnya.***

Info herbal ini yang kamu cari : cara membuat sirup jahe, sirup jahe, resep sirup jahe, cara buat sirup jahe, membuat sirup jahe, cara membuat sirup jahe tahan lama, cara membuat sirup jahe merah, usaha sirup jahe, cara membuat sirup jahe menjadi bubuk dan bagaimana caranya, alasan sirup jahe merah
Click Here to Leave a Comment Below 1 comments

Leave a Reply: