Wanita Sebaiknya Mewaspadai Kanker Paru-paru

Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang ditakuti orang-orang.

Kanker juga merupakan salah satu penyakit mematikan yang paling banyak membunuh wanita.

Tetapi apakah anda tahu kanker apa yang menjadi penyebab paling banyak dari kematian wanita saat ini?

Kemungkinan besar jika Anda disuruh untuk dapat menebak kanker jenis apa yang paling banyak menjadi penyebab kematian wanita.

Mungkin anda akan menjawab kanker tersebut adalah kanker serviks atau kanker payudara.

Tetapi jawaban anda tersebut sepertinya kurang tepat karena ternyata, fakta dari hasil penelitian tidak demikian.

Secara mengejutkan, justru jenis kanker yang paling banyak membunuh wanita di seluruh dunia adalah kanker paru-paru.

Kanker paru-paru adalah jenis kanker pembunuh yang hampir dua kali lipat membunuh wanita di seluruh dunia dibandingkan dengan jenis kanker lain yang sama-sama telah memakan banyak korban.

Tetapi meskipun demikian, menurut hasil survey yang pernah dilakukan oleh American Lung Association, diantara sekian banyak wanita.

Hanya sekitar 1% wanita yang telah menyebutkan bahwa jenis kanker tersebut merupakan jenis kanker yang telah mempengaruhi atau membunuh wanita.

kanker paru-paru

Dengan melihat fakta yang pernah diungkapkan tersebut, maka kini penelitian mengenai kanker paru-paru pun semakin ditingkatkan untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap jenis kanker yang telah membunuh banyak wanita ini.

Salah satu yang saat ini diagendakan adalah dengan mengkampanyekan untuk menghentikan penjualan rokok di berbagai tempat di seluruh dunia.

Kegiatan kampanye yang telah dilakukan tersebut di dukung Valerie Harper yang merupakan salah satu aktris televisi dan Broadway.

Valerie ini telah didiagnosa menderita kanker paru-paru sejak tahun 2009 lalu. Aktris ini telah berhasil disembuhkan dengan operasi.

Tetapi ternyata kanker tersebut kembali menyerangnya pada tahun 2013 lalu. Pada serangan kedua tersebut, dokter yang menangani penyakit Valerie menyatakan bahwa hidupnya hanya tinggal beberapa bulan lagi.

Valerie pun mengatakan bahwa dirinya sangat terkejut ketika mendengar hal itu karena dirinya tidak pernah merokok sama sekali.

Kini, setelah beberapa bulan kemudian, Valerie pun siap untuk meningkatkan kewaspadaan semua orang mengenai masalah kanker paru-paru ini.

BACA JUGA :  Panduan Lengkap: 15 Cara Menyeimbangkan Hormon Secara Alami

Wanita tidak harus menjadi perokok untuk dapat terkena penyakit ini karena salah satu alasan kenapa banyak wanita yang menjadi korban penyakit ini adalah karena mereka menjadi perokok pasif sehingga tanpa diketahui, mereka pun sudah terkena penyakit ini.

Ini seperti kasus Valerie Harper yang seumur hidupnya sama sekali tidak pernah merokok tetapi justru terkena penyakit kanker paru-paru karena tanpa disadari, dia sudah menjadi perokok pasif selama ini.

Kanker paru-paru adalah kanker yang termasuk kurang diwaspadai oleh wanita. Oleh karena itu, anda sebaiknya meningkatkan kewaspadaan akan kemungkinan munculnya penyakit ini terhadap Anda dan keluarga.

Pastikan mulai saat ini anda hidup sehat tanpa harus menghisap asap rokok.

Tags : Kanker paru-paru perempuan jenis
Click Here to Leave a Comment Below 2 comments

Leave a Reply: